Selasa, 24 Januari 2012

"Benarkah hidup itu Pilihan"

Banyak orang bilang bahwa hidup adalah pilihan, itu berarti kita di paksa untuk memilih salah satu dari sekian banyak yang ingin kita dapatkan dalam hidup ini, sedangkan dalam setiap pilihan tersebut kita tidak pernah tau resiko apa yang akan kita dapatkan, apakah pilihan kita itu tepat untuk diri kita, ataukah mlah sebaliknya.
berfikir panjang untuk memilih pilihan yang tepat tidak akan menjamin keberhasilan kita dalam memilih, namun meskipun demikian paling tidak kita harus mempersiapkan segala kemunginan yang akan teerjadi pada diri kita ats pilihan yang kita putuskan.


seperti yang terjadi pada saya saat ini, selama saya menjadi mahasiswa, banyak banget pilihan yang membuat saya bingung untuk memutuskanya. contoh saja pada bulan ini, hampir semua organisasi atau kegiatan yang saya jalani tanggal dan harinya berbarengan. padahal sya ingin sekali mengikuti semuanya, nmun seprtinya tidak mungkin, LDK dan Tapak Suci memlih tanggal 27 februari untuk acara TMD 1 dan MUBES, sedangkan pada tanggal yang sama saya juga harus mengajar pramuka di SD, dan sepertinya gak mungkin bisa di tinggal,coz saya udah terlalu banyak bolos. huft.... ini semuanya membuatku bingung.
sampai detik ini saya belum bisa memutuskanya, terlalu banyak pertimbangan.

dari pada saya pusing memkirkan itu semua, mendingan saya memikirkan acra seleksi pertukaran pemuda antar propinsi yang semalam infonya baru saya dapatkan, pokoknya saya harus lulus sleksi, dan sekarang saya akan memprersiapkan apa saj yang akan menjadi modal saya dalam seleksi nanti. kalau di tanya skill saya apaan, saya selalu bingung untuk menjawabnya, sebab rasanya ilmu sya cuma setengah-setengah, tapi kali ini saya harus bener-bener matengin, berikut adalah sekill yang bakal saya tampilin.
1. publik spiking pidato dan training motifasi.
2. silat
3. hadarah dan nasyid.
4. penulis

oleh karenanya mulai hari ini saya akan persiapan semaksimal mungkin, untuk pilihan-pilihan di atas, biar waktu yang akan menjawab....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar